Konsep Dasar Mahir Bermain Gitar Untuk Pemula

Posted By Web Admin ( Askhy ) on 10/17/13 | October 17, 2013

Kita tahu untuk memainkan gitar memang Mudah jika kita hanya sekedar ingin memainkannya saja, tapi untuk menjadi orang yang pro, saya rasa itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu, dan proses yang bertahap untuk memperoleh hasil yang kita harapkan.
Memang benar di luar sana ada banyak sekali yang bisa memainkan gitar, tapi ironisnya hanya sebagian kecil yang mampu bertahan dan mampu mencapai tingkatan pro, Mengapa demikian? apakah untuk mahir dan ahli  memainkan gitar, kita harus mempunyai bakat atau talenta ? pada dasarnya semua orang mempunyai
jiwa seni, yang  membedakan hanyalah tingkat atau seberapa kental jiwa seni seseorang tersebut.

Biasanya orang yang mempunyai seni yang kental cenderung akan  lebih cepat paham dan mengerti baik itu teori dan praktik dan memang, bakat merupakan poin mendasar untuk bisa mewujudkan hal tersebut, tapi perlu di ketahui, dengan hanya bermodalkan bakat saja itu tidaklah cukup masih ada beberapa hal yang perlu Kita benahi untuk bisa mahir memainkan gitar.

Jadi Jika anda termasuk dalam kategori pemula dalam memainkan gitar dan betul-betul serius untuk mau belajar, setidaknya ada beberapa poin mendasar yang bisa anda jadikan penunjang, atau suatu konsep dasar Untuk bisa mahir bermain gitar.

  1. Pembimbing
    Carilah Pembimbing yang betul-betul paham dan sudah sangat akrab dengan gitar, jangan asal, dalam hal ini guru bukan berarti anda Diharuskan untuk  Masuk kursus, bukan seperti itu. Karena  Seorang guru adalah orang yang berpengalaman dan bisa menjawab serta  menjelaskan, jika nantinya ada hal yang Kurang  anda ketahui.
  2. Tekun dan Bersabar
    Untuk mahir memainkan guitar anda harus mempunyai mental yang kuat , harus tekun dalam berlatih, juga harus bersabar, karena memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan bisa sampai bertahun-tahun. nah! hal inilah salah satu penyebab mengapa banyak sekali gitaris pemula di luar sana yang gagal atau gugur di tengah jalan, karena kurang sabaran , maunya hanya sekali belajar ingin langsung bisa
  3. Perbanyak Latihan
    Faktor latihan juga sangat menentukan hasil yang akan anda dapatkan nantinya, usahakan lakukan latihan secara rutin dan teratur setiap harinya semakin banyak semakin bagus, latihan setiap hari selama 1 jam atau lebih, jauh lebih baik daripada 10 jam sekali dalam seminggu. hal ini disebabkan karena latihan setiap hari dapat mempercepat jari-jari anda mengenal guitar.
  4. Perbanyak Referensi
    Carilah beragam Informasi, baik teori - teori dalam memainkan guitar, Tenik-teknik dasar, dan masih banyak lagi, saya rasa untuk memenuhinya itu tidaklah terlalu rumit, anda bisa menggunakan buku, media Online baik itu vidio tutorial, dan lain-lain, sehingga dapat menambah wawasan anda dalam dunia guitar.

 Dengan menerapkan beberapa  point di atas maka saya akan jamin anda pasti bisa mahir memainkan guitar anda. Intinya hanyalah waktu, Biarkanlah waktu yang menyelesaikannya.


Cukup sekian salam guitar Lover
    Blog, Updated at: October 17, 2013