Jadi Gitaris Itu Gak Harus Cerdas

Posted By Web Admin ( Askhy ) on 1/24/14 | January 24, 2014

Untuk Menjadi seorang gitaris yang handal harus memiliki banyak pengetahuan, Baik itu berupa Teknik-teknik permainan, penguasaan alat serta masih banyak faktor pendukung yang lainnya, Skill Menjadi patokan atau tolak ukur terhadap keberhasilan kita memainkan gitar tersebut. Untuk Mahir atau menguasai gitar itu bisa kita katakan sulit dan bisa juga kita katakan Mudah, Begitukah?? Menjadi Gitaris itu gak harus cerdas, pinter dan jenius, Gitaris harus mampu menuangkan mengekspresikan diri mereka dan menyalurkannya  pada gitar.


Gitaris Gak Harus Cerdas mengapa?? ada beberapa pendukung yang bisa kita rangkum untuk memperkuat argumen tersebut, kita tidak perlu melihat terlalu jauh kita ambil yang dekat-dekat saja misalnya:

  1. Dari Segi Teori.
    Ada banyak sekali teori yang membahas tentang gitar, baik itu dari teori yang mendasar seperti Chord dan scale, dan hal itu memang tidak bisa kita bantah lagi, tapi coba anda perhatikan, dalam hal teori gitar, bisa kita katakan, tidak terlalu mengalami perkembangan, itu-itu saja, tidak bertambah dan tidak berkurang, sehingga sangat besar kemungkinan bagi sahabat sekalian untuk bisa  menguasai teori tersebut, Teori Gitar bisa kita ibaratkan suatu tali yang saaaangatlah panjang,, dan ingin anda gulung menggunakan suatu penggulung yang sangat kecil.

    Tapi ada pepatah mengatakan bahwa tidak akan lari gunung di kejar, meskipun tali tersebut panjangnya bukan main, tapi jika sahabat tetap menggulungnya perlahan demi perlahan, maka tali tersebut pasti akan tersusun rapi di penggulung sahabat, Bukan seperti Itu?? Itu sama Halnya saat sahabat berusaha untuk  bermain lebih baik lagi. yang mana cepat atau tidaknya sahabat menguasai gitar sahabat, tergantung serajin apa sahabat melakukan latihan, bukan secerdas apa sahabat dan setinggi apa Iq sahabat.

  2. Praktek. Yang Kedua adalah dari segi Praktek,, saya rasa untuk menerapkan suatu teori ke dalam Praktek Itu juga Tidak Membuat Kita Berpikir dengan Keras, yang ada hanya kita Harus berusaha untuk Jauh lebih Kreatif, serta mengembangkan suatu teori yang kita temukan tersebut, Misalnya, Anda menemukan satu Teknik Permainan, Anggaplah Teknik Gitar Sweep Picking, Jika sahabat merupakan orang yang kreatif, maka anda tidak akan meniru Pola Sweep Picking tersebut secara Mentah-mentah dan menerapkannya juga secara mentah-mentah, Melainkan sahabat Hanya Mengambil dimana Pokok Terpenting itu pada Sweep Picking tersebut dan kemudian mengembangkannya jauh Lebih Luas dan Lebih Eksplore lagi.

    Gitaris gak Harus Cerdas
    Gitaris Gak Harus Cerdas


    Praktek sangat Identik dengan yang namanya Latihan, Namun Perlu sahabat ketahui, bahwa untuk menerapkan latihan bukan asal latihan, bukan seperti itu, Perlu Metode yang baik, Baik itu dari keteraturan, Pemahaman dan sebagainya.  karena sejauh ini yang saya lihat banyak sekali Gitaris Khususnya pemula yang menurut saya banyak sekali yang salah dalam menerapkan metode latihannya, Apalagi jika kita berbicara tentang speed, satu hal lagi yang perlu sahabat ingat, bahwa speed itu bukan tujuan anda, Usahakanlah bagaimana agar sahabat bisa bermain gitar dengan bersih, speed pada dasarnya akan terbentuk dan datang dengan sendirinya selama sahabat terus dan terus melatih kelenturan jari-jemari sahabat, jadi Usahakanlah untuk tidak apalagi sampai memaksa jari sahabat untuk bermain dengan cepat, karena akan beresiko merusak permainan sahabat kedepannya. Mengenai Cara atau Metode Latihan Yang Benar sahabat bisa Membacanya di Cara Latihan Yang Benar Karena saya rasa terlalu panjang Jika Diulas Juga secara Bersamaan.

Berusahalah Untuk tetap sabar, teruslah Optimis dan menjalani apa adanya, saya rasa itu kata yang paling cocok bagi si petualang gitar, sekian dan salam guitar Lover!!
Blog, Updated at: January 24, 2014