Belajar Teknik Gitar Violin

Posted By Web Admin ( Askhy ) on 3/14/14 | March 14, 2014

Pernah Dengar Canon Rock?? Ya jelas pernah lah,, Kalo tidak pernah wah Ternyata sahabat betul-betul parah, bagaimana tidak Solo gitar setenar itu, juga tidak kenal, huh Parah Loe,, Baiklah sebenarnya artikel ini memang terinspirasi dari Canon Rock Itu, ya, kita kan tahu bahwa pada awal dari Instrument Musik Tersebut, kita mendengar suara yang, bisa kita katakan Sangat Mirip Dengan Violin, atau apalah, pokoknya sahabat pasti tahu apa yang saya maksud disini.

Nah disitu saya berfikir, bagaimana ya cara agar Sound gitar saya juga bisa seperti itu?, apakah ada Teknik Tersendiri Ya?,, kurang lebih seperti itu yang ada di pikiran saya waktu itu, setelah saya coba Browsing ternyata konon Teknik tersebut dikatakan Teknik Violin, wah Harus Belajar Nih Caranya!!,  tapi setelah saya telaah lebih lanjut lagi, ternyata tekniknya itu, yaaa sederhana sekali, tapi meskipun demikian, menurut saya, teknik tersebut sangatlah penting, mengapa? Sebagaimana yang kita tahu bahwa gitaris itu harus mengetahui dan menguasai beragam teknik-teknik untuk memainkan gitar nya, baik itu teknik yang Simple sampai Ke teknik Tingkat Advance, dan itu adalah wajib Hukumnya. sehingga pada akhirnya dengan menguasai beragam teknik Kita  bisa jauh lebih kreatif untuk memainkan gitar sahabat, Baik itu dalam hal improfisasi dan lain-lain sebagainya Bukan begitu?.

MEmang sih teknik ini mungkin jarang kita gunakan , Tapi lumayanlah,  selain menambah reverensi saya untuk jauh lebih mendalami dunia gitar, itung-itung tambah amal ke teman-teman yang mungkin saja, masih tidak tahu dengan tekni tersebut, Lanjut! berdasarkan dari informasi yang saya dapatkan, baik itu dari beberpa Forum, Artikel dan masih banyak lagi, saya simpulkan bahwa teknik ini adalah Teknik Memanipulasi suara yang dihasilkan oleh gitar sehingga sound tersebut mendekati suara Violin. Jadi dengan menggunakan teknik ini, sahabat bisa meniru suara Violin dengan menggunakan gitar.

Prinsip kerja dari teknik ini, sangatlah sederhana, yaitu dengan cara Menghilangkan atau mempekecil terlebih dahulu Volume Gitar saat di petik, kemudian secara perlahan kita tambah Volume dari gitar, sampai Volume mencapai batas Maksimalnya. jadi jika sahabat ingin mencobanya, Coba saja, Pertama-tama Sett Volume menjadi Nol, Kemudian Petik Senar gitar sahabat, lalu Coba Sahabat Tambah deh Volumenya sedikit-demi Sedikit, gitu aja kok.

Konon katanya masih ada satu lagi teknik yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan Suara Kayak Violin Gitu, yakni dengan mencampur adukkan beberapa jenis suara dari  Efek, tapi untuk hal itu saya juga kurang tahu Komposisinya, hehehe, Soalnya Agak rumit Guys, apalagi Efek yang saya gunakan untuk sekarang ini, Masih dalam Kategori standard Saja, Stombox lagi, berbeda jika kita pakek Digitalnya Jadi Untuk Bereksperimen Menjadi sangatlah Terbatas. Tapi saya janji deh, kalo udah tahu caranya nanti saya akan coba share disini.. Ok Sekian dulu untuk hari ini, Akhir Kata Salam Guitar Lover
Blog, Updated at: March 14, 2014